Diposting oleh --A . T . Z--

~T.U.G.A.S G.E.O.G.R.A.F.I~
[ pak umargiono ]


P.R.O.F.I.L N.E.G.A.R.A M.A.J.U

^^P.E.R.A.N.C.I.S

Perancis adalah sebuah negara yang terletak di Eropa Barat, berbatasan dengan Teluk Biscaye di sebelah Barat, Selat Inggris (La Manche) di Utara, Belgia, Jerman, dan Swiss di Timur, Spanyol, Andorra, Monako, dan Laut Tengah di Selatan, serta Italia di Tenggara.

Perancis terkenal dengan dunia adibusananya (fashion), roti, anggur, musik, kereta api super cepat TGV, dan resor-resor skinya di Pegunungan Alpen, dekat perbatasan Swiss. Orang Perancis juga sangat bangga dengan bahasanya sehingga mereka hampir tidak mau menggunakan bahasa asing lain di negerinya. Perancis merupakan negara penghasil produk pertanian terbesar di Uni Eropa dan salah satu dari 3 besar Uni Eropa bersama Inggris dan Jerman.




^^S.W.I.S.S

Swiss adalah negara yang tidak memiliki batas laut, dan berbatasan dengan negara2 sebagai berikut: Germany, France, Italy, Austria and Liechtenstein. Oleh karenanya Swiss memiliki banyak bahasa nasional, yaitu bahasa Jerman, Perancis, Itali dan Romansh.

Swiss adalah negara yang berdiri sendiri, tidak bergabung dengan Euro, mata uangnya adalah Swiss Franc.

Swiss adalah negara yang paling terkaya di dunia, merupakan penghasil jam yang terkenal, coklat, susu, keju dll.

Salah satu kota di Swiss, yaitu Jenewa, merupakan headquarters dari PBB dan juga headquarters dari Palang Merah Dunia yang didirikan oleh Henry Dunant.

Kalau penduduknya sih ramah2 sekali. Banyak dari mereka terutama yang tinggal di Swiss tengah berbicara dengan bahasa setempat yaitu bahasa Swiss yang merupakan slangnya dari bahasa Jerman.

Kota2nya sangat indah, lebih2 yang ada Pegunungan Alpennya dengan salju abadi. Kemudian bukit2nya yang hijau dan danau2 dengan air yang sangat bening. Banyak kastil2 tua yang menyimpan banyak sejarah, menjadikan Swiss ini menjadi kota yang sangat menarik di Eropa untuk dikunjungi.




P.R.O.F.I.L N.E.G.A.R.A I.N.D.U.S.T.R.I B.A.R.U

^^S.I.N.G.A.P.U.R.A

Republik Singapura adalah sebuah negara kota di Asia Tenggara yang terletak di penghujung Semenanjung Malaysia, berhampiran dengan Johor (Malaysia) dan Kepulauan Riau (Indonesia).Singapura merupakan salah satu negara yang paling padat di dunia. 85% dari rakyat Singapura tinggal di rumah susun yang disediakan oleh Dewan Pengembangan Perumahan (HDB).

Penduduk Singapura terdiri daripada mayoritas etnis Cina (77%), etnis Melayu yang merupakan penduduk asli (14%), dan etnis India (8%), dan etnis lainnya (1%). Mayoritas etnis Cina di Singapura menganut agama Buddha, Tao, atau Kong Hu Cu. Islam dianut mayoritas etnis Melayu, sedangkan mayoritas etnis India memeluk agama Hindu. Sedangkan agama Kristen dianut minoritas kaum Cina, Melayu, dan India.

Singapura mempunyai empat bahasa resmi, yaitu Inggris, Mandarin, Melayu, dan Tamil. Bahasa Melayu adalah bahasa nasional Singapura tetapi lebih bersifat simbolis; ia digunakan untuk menyanyikan lagu kebangsaan (Majulah Singapura) dan juga sewaktu latihan dan dalam perbarisan pasukan tentera dan polisi.

Pemerintah PAP lebih cenderung dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar (lingua franca) dan penggunaan bahasa Melayu hanya terbatas kepada kaum Melayu saja. Hanya segelintir daripada kaum Cina dan India yang fasih dalam bahasa nasional (mayoritas daripada mereka telah melewati masa Singapura sebelum merdeka).

Singapura sebagai negara pulau juga memiliki beberapa pulau-pulau kecil yang lain seperti Pulau Tekong, Pulau Ubin dan Sentosa. Lokasi tertinggi di Singapura berada di Bukit Timah dengan ketinggian 164m. Lokasi yang sangat dekat dari Indonesia, kemajuan teknologi, lingkungan yang aman dan standar hidup yang relatif baik membuat Singapura menjadi salah satu negara yang paling banyak dituju oleh para pelajar Indonesia.
Read More…

This entry was posted on 22.57 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar